Kegiatan Literasi Multimedia

Senin, tanggal (05/11/2018) para siswa dan siswi SMK Perbankan Riau berkumpul dilapangan halaman sekolah untuk menyaksikan penampilan literasi dari jurusan Multimedia. Multimedia adalah suatu sarana (media) yang didalamnya terdapat perpaduan (kombinasi) berbagai bentuk elemen informasi, seperti teks, graphics, animasi, video, interaktif maupun suara sebagai pendukung untuk mencapai tujuannya yaitu menyampaikan informasi atau sekedar memberikan hiburan bagi target audiens-nya. Melalui multimedia, siswa bisa berekpresi dan berkarya baik itu melalui gambar, video, gerakan, dan lain lain.

Literasi Multimedia ini bertujuan agar siswa dapat mengexplorasi bakat dan talenta terpendam mereka melalui kegiatan literasi ini. Adapun literasi yang ditampilkan adalah kabaret yang menceritakan tentang perjuangan 2 orang remaja yang ingin menjadi Youtubers yang terkenal melalui kegiatan yang dinamakan Vlog (Video Loger) sesuai dengan bidang masing-masing. Kemudian tarian daerah, dengan diiringi musik daerah dari sabang sampe merauke. Peserta yang terlibat literasi ini adalah perwakilan dari kelas X dan XI Multimedia SMK Perbankan Riau

Diharapkan dengan adanya acara literasi ini, siswa bisa memupuk rasa percaya dirinya supaya bisa tampil di depan orang banyak dan bisa memanfaatkan peralatan multimedia untuk membuat dokumentasi terhadap event-event tertentu.