KEGIATAN PEMBINAAN KARAKTER DAN KEDISIPLINAN

Salah satu kegiatan acara MPLS selanjutnya adalah Pembinaan Karakter dan Kedisiplinan peserta didik. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kedua yaitu pada hari Selasa, 16 Juli 2019. Adapun dalam kegiatan ini siswa siswi SMK Perbankan Riau diberikan materi sekaligus arahan tentang bagaimana membentuk karakter yg baik.

Pendidikan karakter pada tingkat institusi mengarah pada pembentukan budaya sekolah, yaitu nilai-nilai yang melandasi perilaku, tradisi, kebiasaan keseharian, dan simbol-simbol yang dipraktikan oleh semua warga sekolah, dan masyarakat sekitar sekolah.

Budaya sekolah merupakan ciri khas, karakter atau watak, dan citra sekolah tersebut di mata masyarakat luas,yang mana Sasaran pembentukan karakter ini adalah seluruh peserta didik SMK Perbankan Riau.

Selain itu peserta MPLS T.P 2019/2020, juga diberikan materi sekaligus arahan tentang Karakter Keagamaan yang bertujuan untuk membentuk jiwa dan pribadi yang bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia dan santun baik itu dalam bertingkah laku maupun dalam penggunaan bahasa ketika berkomunikasi dengan yang lebih tua, muda, bahkan dengan sebaya. Serta membentuk pribadi yang disiplin, dan taat pada aturan yang berlaku.