Kemeriahan Ajang Kreativitas Ilmu dan Seni di SMK Perbankan Riau

Bertempat di SMK Perbankan Riau dilaksanakan serangkaian kegiatan perlombaan yang dimulai pada tanggal 15 – 17 November 2018. Jenis perlombaan pada kegiatan ini adalah Lomba Cerdas Cermat, Lomba Dance, Lomba Hasta Karya, Lomba Pasukan Baris Berbaris, Lomba Pertolongan Pertama dan Lomba Desain Tong Sampah.

Diharapkan melalui kegiatan ini siswa SMP/MTs  sederajat dapat menyalurkan bakat dan kreativitas serta menggali ilmu yang diperoleh dari berbagai jenis perlombaan itu, sehingga bakat-bakat siswa tersebut lebih terarah dan tereksplorasi dengan baik.

 

Besarnya antusias SMP/MTs sederajat dapat dilihat dari peserta yang mendaftar perlombaan. Selain itu ada satu perlombaan yang diikuti oleh siswa/i SMK Perbankan Riau yaitu Skaper Art. Dimana pada perlombaan ini siswa mengabadikan moment yang menarik selama perlombaan berlangsung melalui foto, video dan vlog. Dalam kegiatan ini SMK Perbankan Riau menggandeng pihak ketiga sebagai partner/sponsor kegiatan. Suksesnya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan pihak ketiga yaitu CV Mahkota Motor, PT Riau Andalan Nusantara, Harau Print, Penerbit Erlangga, Penerbit Bumi Aksara, Penerbit Yudhistira, Honda Arista Sudirman, Bina Grafindo, Kantor Akuntan Publik Hardi dan Rekan, PT FIF Group Spektra, PT Jasa Barutama Perkasa, Waroeng Baper, Promedia Computer, PT Prima Indojaya Sejahtera, PT Andesta Mandiri Indonesia, Alumni SMK Perbankan Riau, PT Nutrifood, PT Indosat Tbk dan PT Vira Jaya.

Di puncak acara sekaligus pengumuman pemenang lomba peserta juga memperebutkan berbagai doorprize dengan menjawab kuis yang diberikan kepada peserta seputar informasi SMK Perbankan Riau. Pengumuman pemenang yang disampaikan oleh Ketua Panitia Ninda Wahyuni, S.Pd dengan rincian sebagai berikut : Lomba Cerdas Cermat (Juara 1 SMP Dharma Loka, Juara 2 SMP IT Al-Husna dan Juara 3 SMPN 8 Pekanbaru), Lomba Hasta Karya (Juara 1 SMPN 1 Siak Hulu, Juara 2 SMPN 37 Pekanbaru dan Juara 3 MTs Masmur), Lomba Desain Tong Sampah (Juara 1 SMPN 1 Siak Hulu, Juara 2 SMPN 20 Pekanbaru dan Juara 3 SMP Dharna Loka), Lomba PBB (Juara 1 SMPN 1 Siak Hulu, Juara 2 SMPN 25 Pekanbaru dan Juara 3 SMPN 37 Pekanbaru), Lomba PP (Juara 1 SMPN 8 Pekanbaru, Juara 2 MTs Masmur dan Juara 3 SMP Dharma Loka) dan Lomba Dance (Juara 1 SMP Dharma Loka, Juara 2 SMPN 8 Pekanbaru dan Juara 3 SMPN 3 Pekanbaru).