Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Pada hari Rabu tanggal 21 November 2018 diadakan kegiatan Maulid nabi 1440 H di halaman lapangan SMK Perbankan Riau sebagai salah satu cara untuk menunjukkan kecintaaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW adalah dengan selalu mengenang hari kelahiran beliau. Maulid Nabi Muhammad merupakan bentuk penghargaan yang sangat besar kepada beliau dan kita harus bangga memiliki hari besar ini.

Maulid Nabi yang diadakan setiap tanggal 12 Rabi’ul Awwal tidak hanya dirayakan dengan hura-hura saja, tetapi momen ini harus dijadikan sebagai media untuk meningkatkan kecintaan muslim kepada Nabi Muhammad SAW. Serta juga sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi dan potensi umat islam yang akhirnya dapat menjadi umat yang kuat. Kuat yang tidak hanya berarti fisik saja, tetapi kuat dalam artian yang sangat luas yaitu kuat pengetahuannya, wawasan keilmuannya, ekonominya, dan semua aspek dalam kehidupan sehari-hari.

Acara pertama dibuka dengan ceramah dan do’a oleh Ustadz Muhammad Yunus, Lc., MA. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan guru-guru SMK Perbankan Riau seperti Rebana dan Nasyid. Lomba yang diadakan SMK Perbankan Riau dalam kegiatan Maulid Nabi ini seperti Lomba Syarhil Qur’an, Lomba Shalawat, Lomba Azan dan Lomba MTQ.