Peringatan Hari Guru

Senin, tanggal (19/11/2018) bertempat dihalaman lapangan SMK Perbankan Riau dilaksanakan kegiatan Hari Guru Nasional. Kegiatan ini bertemakan “Menjadikan Guru Sebagai Suri Tauladan yang Baik untuk Membangun dan Membentuk Karakter Anak Bangsa. Kegiatan tersebut bertujuan agar nantinya dapat meningkatkan mutu guru dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa dan Negara, meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik anak Bangsa dalam meningkatkan sumberdaya manusia yang berlandaskan iman dan taqwa, Cerdas, berkarakter mandiri, kreatif, inovatif, serta mampu bersaing. Penampilan kegiatan ini dilakukan oleh seluruh guru dan karyawan SMK Perbankan Riau.

Adapun bentuk kegiatan acara tersebut adalah:
1. Upacara Bendera yang pelaksananya adalah guru dan karyawan SMK Perbankan Riau, acara tersebut berjalan dengan penuh hikmad.
2. Penampilan Siswa yang diwakili oleh XI AK 3 dan XII ADP (Paduan Suara dengan judul Hymne Guru), serta XII AK 1 (Tari Kreasi dengan tema Teacher’s Day).
3. Perlombaan Guru dan Karyawan SMK Perbankan Riau, pelaksananya adalah seluruh Guru dan Karyawan SMK Perbankan Riau, yang telah di bagi per divisinya. Adapun perlombaan yang diadakan adalah Lomba Mengaji, Lomba Makeup dan Hijab, Lomba Memasak serta Lomba Musikalisasi Puisi, acara tersebut berlangsung meriah dikarenakan antusias nya para guru dan karyawan SMK Perbakan Riau untuk mengikuti setiap perlombaan yang dilaksanakan tersebut.

Menurut Ibu Widia Sinta, S.Pd Sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan Hari Guru “Mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadikan guru sebagai pendidik anak Bangsa dalam meningkatkan sumberdaya manusia yang berlandaskan iman dan taqwa, Cerdas, berkarakter mandiri, kreatif, inovatif, serta mampu bersaing.
“Selamat Hari Guru Nasional”