Mencintai Bahasa Indonesia dengan Literasi Bahasa Indonesia

Pada Senin, tanggal 13 Januari 2019 siswa siswi SMK Perbanakan Riau berkumpul dilapangan untuk menyaksikan penampilan mata pelajaran Bahasa Indonesia yaitu Literasi Bahasa Indonesia. Kegiatan ini diisi dengan penampilan Talkshow dari Siswa siswi Agung yang berperan sebagai Guru Bahasa ndonesia, Annisa yang berperan sebagai moderator, dan Rahmat Hakim yang berperan sebagai Ahli bahasa. Dengan adanya talkshow yang membahas tentang bahasa indonesia maka siswa siswi SMK Perbankan Riau dapat mengetahui nantinya asal usul bahasa indonesia dulunya seperti apa.

Pada penampilan kedua para siswa siswi menampilkan pembacaan puisi yang sangat menghayati. diiringi dengan instrumen musik menambah ke khidmatan puisi. Penampilan terakhir diisi dengan tugas dari jurnalistik, karna pekerjaan jurnalisitik tidak jauh dari pelajaran bahasa indonesia.

Menurut guru bahasa indonesia ibuk Efreni, S.P.d mengharapkan nantinya para siswi SMK Perbankan Riau untuk dapat mencintai bahasa indonesia dan tidak meremehkan bahasa indonesia, karna bahasa indonesia adalah bahasa kita.