PENYULUHAN PELAYANAN KESEHATAN PEDULI REMAJA (PKPR)

SMK Perbankan Riau Gelar Penyuluhan Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) Puskesmas Simpang Tiga
Remaja adalah tunas bangsa, generasi penerus bangsa, remaja adalah tumpuan harapan bangsa yang akan bisa melanjutkan cita-cita bangsa menuju Indonesia yang bermartabat. PKPR dilaksanakan menjangkau kelompok remaja sekolah. PKPR singkatan dari Pelayananan Kesehatan Peduli Remaja. PKPR adalah program pemerintah yang diampu Dinas Kesehatan di tingkat Kabupaten/Kota, dikoordinas Dinkes tingkat Provinsi, untuk melayani kesehatan remaja. Program ini secara resmi telah berjalan sejak tahun 2003. Di tingkat lapangan, PKPR dijalankan oleh Puskesmas.
SMK Perbankan Riau sangat peduli dengan remaja oleh karena itu Sekolah mendukung penuh program Pemerintah untuk memberikan ruang seluas-luasnya kepada pihak terkait untuk melaksanakan Penyuluhan Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR). Penyuluhan diadakan Senin, 16 Desember 2019 oleh Puskesmas Simpang Tiga dalam hal ini disampaikan oleh Ibu Riza Anggeli, Amd. Kep. dalam kegiatan ini diikuti siswa/ siswi pilihan berjumlah sebanyak 50 orang yang ambil dari perwakilan anggota aktif dari ekstrakurikuler yang ada di SMK Perbankan Riau.
Tujuan akhir dalam kegiatan ini, dapat membentuk kelompok-kelompok kecil (konselor) Remaja yang peduli terhadap permasalahan teman sebaya sehingga resiko yang terjadi dapat diminimalisir.