SMK Perbankan Riau ‘Ajarkan’ Siswa P3K Kerja

Sebagai pekerja, keselamatan kerja adalah hal yang paling penting. Untuk itu, SMK Perbankan Riau sudah mempersiapkan anak didiknya yang akan terjun ke dunia kerja kelak sebagai tenaga kerja kompeten dan memahami Pertolongan Pertama Pada Keselamatan (P3K) Kerja.

Sosialisasi P3K Kerja tersebut dilakukan SMK Perbankan Riau dalam rangka kegiatan Revitalisasi Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SMK 2019. Kegiatan ini juga masuk pada program Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dimana SMK Perbankan Riau menjadi salah satu penerima bantuan tersebut.

“Edukasi tentang pertolongan pertama pada keselamatan kerja itu penting, apalagi untuk Peserta Didik kelas XI dan XII. Jadi mereka paham dan mengerti bagaimana P3K di berbagai situasi yang nanti di dunia kerja sebenarnya,” terang Kepala SMK Perbankan Riau Yossy Syafrianti ST MPd, Senin (19/8/2019).

Harapannya, degan kegiatan ini siswa mampu menerapkan  pertolongan pertama pada keselamatan kerja di tempat kerja dan dalam kehidupan bermasyarakat.
Tidak lupa juga, Yossy mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Fintaru Edukasi Sarana H Indra Jaya SE yang selalu  mendukung  semua kegiatan sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Dinas Pendidikan Provinsi Riau, dalam hal ini diwakili oleh pengawas sekolah SMK Perbankan Riau, Dra Hj Arni Mulyati memberi apresiasi luar biasa dan berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi bekal bagi peserta didik untuk dapat menerapkan P3K Kerja dalam kehidupan sehari hari.

“Ini kegiatan yang bagus dan baik. Jadi siswa sudah memiliki pengetahuan bagaiamana pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan kerja. Tapi yang paling penting, bagaimana menjamin keselamatan saat bekerja,” ujarnya.*