Antsipasi ISPA, SMK Perbankan Riau Bagikan Masker Gratis ke Siswa

Kabut asap mulai menyelimuti Kota Pekanbaru beberapa pekan ini. Meski begitu, belum ada instruksi Pemko Pekanbaru untruk meliburkan aktifitas belajar mengajar. Untuk mengantisipasi siswanya terserang penyakit berdampak kabut asap, Yayasan Fintaru Edukasi Sarana (FES) memberikan masker untuk seluruh siswa siswi SMK Perbankan Riau, Jumat (9/8/2019).

“Pemberian masker ini agar anak-anak dapat belajar dengan tenang dan mengantisipasi penyakit terdampak asap. Kita berharap, anak-anak tidak drop saat melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” terang Ketua Yayasan FES, H Indra Jaya SE.

Disebutkannya, ada 900 masker yang didistribusikan untuk dapat digunakan. Pada saat penyerahan itu juga disampaikan pentingnya menjaga kesehatan saat kondisi Kota Pekanbaru dalam status siaga asap. Sementara itu, Kepala SMK Perbankan Riau, Yossy Syafrianti ST MPd menyebutkan jika pihak sekolah sudah menghimbau anak-anak untuk mengurangi aktifitas di luar ruangan.

“Jika terpaksa beraktiftias di luar, masker wajib mereka kenakan agar tidak kena ISPA. Jika sudah merasa terganggu kesehatannya, segera laporkan ke UKS untuk penanganan awal. Soal meliburkan sekolah karena asap, kita tunggu Disdik Provinsi Riau,” terang Yosi.*