17 AGUSTUS 2018 SMK PERBANKAN RIAU

17 AGUSTUS 2018 SMK PERBANKAN RIAU

 

Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke- 73, SMK Perbankan Riau mengadakan beberapa perlombaan untuk memperkuat rasa Nasionalisme dan Patriotisme di lingkungan SMK Perbankan Riau. Lomba tersebut dimeriahkan oleh seluruh jajaran Guru dan Pegawai beserta siswa/I SMK Perbankan Riau.

Diawali dengan penampilan pembacaan puisi oleh wakil kepala sekolah SMK PERBANKAN RIAU Ibu Yossy Syafrianti, S.T. bersama dengan majelis guru Ibu Nita Pratiwi, S.P.d.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan pada HUT 17 Agustus 2018 yakni:
1. Lomba Tebak Gaya, yang dimeriahkan oleh jajaran guru SMK PERBANKAN RIAU
2. Lomba Grafiti, yang dimeriahkan oleh siswa/siswi SMK PERBANKAN RIAU
3. Lomba Desain Kelas, yang dimeriahkan oleh seluruh kelas
4. Lomba Fashion Show yang bertemakan hari kemerdekaan HUT Kemrdekaan 17 Agustus.

 

Ketua Panitia, Ibu Irma Alhajj, S.P.d. juga menyebutkan kegiatan perlombaan tujuhbelasan tersebut juga untuk menumbuhkan semangat per­juangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Melalui lomba-lomba tersebut diharapkan siswa mengerti makna perjuangan setidaknya berjuang untuk meraih prestasi di perlombaan-perlombaan yang ada.

Momen kemerdekaan memang selalu ditunggu-tunggu. Suasana kompetisi antar sekolah selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam setiap perayaan HUT RI. Dari masa ke masa, lomba tujuh­belasan selalu menyemaraknya suasana sekolah. Beberapa sekolah juga meng­gelar kegiatan yang sangat meriah untuk memperingati Hari Kemerdekaan ter­sebut.

Tidak hanya kemeriahan yang diharap­kan, tetapi juga dapat mengajarkan makna perjuangan dan sikap menjaga kemer­dekaan yang telah dirasakan selama 72 tahun tersebut. Semoga di hari ulangtahun Kemer­dekaan RI yang ke 72 ini, para pelajar di Indonesia dapat lebih berpres­tasi di dunia internasional dan mengha­rumkan nama bangsa sebagai bentuk mengisi kemerdekaan yang telah diper­juangkan para pahlawan.

Oleh Admin

SMK PERBANKAN RIAU "BERANI TAMPIL BEDA UNTUK MENCERDASKAN SDM YANG BRKUALITAS DAN SIAP DALAM ERA MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA) "