IDUKA dan Perguruan Tinggi dalam Kegiatan Lokakarya Kurikulum Multimedia Terpadu SMK Perbankan Riau

Berbicara mengenai era revolusi 4.0 di dunia pendidikan khususnya SMK , saat ini masih adanya kesenjangan antara kebutuhan skill di IDUKA dengan output lulusan SMK. Sehingga perlu dianalisa kebutuhan untuk menyeimbangkan kesenjangan tersebut dengan melakukan sinkronisasi dan berkolaborasi bersama, dengan harapan pencapaian target yang diinginkan IDUKA melalui output yang dihasilkan SMK dapat diwujudkan, dengan Link and Match antara SMK, IDUKA dan Perguruan Tinggi.
Untuk menjawab tantangan tersebut, SMK Perbankan Riau melakukan 5 proses program pembelajaran yang menjadikan gagasan inovasi untuk melahirkan lulusan-lulusan yang unggul
1. Singkroninasi Kurikulum
2. Kelas Bisnis
3. Kelas Publik Speaking
4. Teaching factory
5. Kelas Industri.
a. Asia Baru Photo (ABBY LAU)
b. Creativa Studio (YOGIE PRATAMA)
c. Blackpaint Art (SURESNO PANJA)
d. TVRI ( EKO SURYA LILINTO)
e. Komunitas Fotografi Pekanbaru (HERRY BUDIANSYAH, S.Pd.)
f. Dosen Administrasi bisnis, Staf Pendamping Wadek 3 FISIP UNRI bidang Kewirausahaan (FRINI KARINA ANDINI, S. AB, M. AB)
g. Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI (JOHAN FALADIN.,M.I.Kom)
h. Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI (FITRIA MAYASARI.,M.A)
i. Praktisi Publik Speaking (YOGA MAHARDIKA, S. Kom, CHt, CTP)
j. Ketua MGMP TIK (Sonzarni, S.Pd.,M.Kom)
Terima kasih kepada pihak industri dan dunia kerja ,perguruan tinggi, Praktisi dan assosiasi atas suport luar biasa yang telah di berikan kepada SMK Perbankan Riau, besar harapan kami untuk dapat menjalin kerjasama yang baik agar kedepan SMK Perbankan Riau, mampu menghasilkan lulusan yang kompeten siap menjadi SDM unggul, di IDUKA.