Kata Sambutan dari Bapak DR. Ir. M. Bakrun, M.M selaku Direktur SMK Ditjen Pendidikan Vokasi pada Kegiatan Lokakarya Kurikulum Multimedia Terpadu SMK Perbankan Riau

Untuk menyukseskan program “Link & Match” terus digaungkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) demi terciptanya keselarasan hubungan antara pendidikan vokasi dan dunia usaha serta dunia industri yang berkesinambungan.
Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi menekankan pentingnya tiga hal, yakni pertama, kepada generasi muda Indonesia agar tidak ragu memilih pendidikan sesuai passion agar menemukan kecintaan terhadap pekerjaan.
Kedua, mengajak seluruh pengelola vokasi untuk tidak takut membuat terobosan, dan yang terakhir ditujukan bagi pihak industri agar jangan ragu lagi untuk bergabung bersama pendidikan vokasi.
“Kurikulum itu sebenarnya disusun oleh sekolah bersama IDUKA lalu ditandatangai oleh kepala sekolah dan disahkan oleh kepala dinas pendidikan provinsi. Kurikulum yang akan disusun ini hendaknya berfokus pada pembentukan karakter dan soft kill peserta didik maupun guru.” Ujar DR. Ir. M. Bakrun, M.M selaku Direktur SMK Ditjen Pendidikan Vokasi.
Diharapkan agar peserta didik memiliki kemampuan literasi bahasa atau komunikasi, daya analisa, kemampuan memecahkan masalah, dan memiliki soft skill yang akan sangat berguna di dunia industri kedepannya.