Program yang ada di SMK Perbankan Riau sangat beragam jenisnya, salah satu program yang sudah berjalan hampir dua tahun ini dinamakan dengan kegiatan literasi jamur baca. Program ini bertemakan “Membaca Dapat Mengembangkan Ilmu Pengetahuan”. Program ini dapat menjadikan siswa yang mempunyai ilmu tambahan dari materi pelajaran di dalam kelas. Dengan membaca, kita akan mendapatkan ilmu pengetahuan yang bersifat umum.

Bentuk dari kegiatan ini yaitu: kegiatan dilaksanakan setiap hari kerja, yaitu dari senin hingga jum’at. Pelaksanaannya pada istirahat jam pertama dan istirahat kedua. Adapun tujuan yang hendak dicapai pada program ini yaitu agar siswa memiliki wawasan yang luas dalam bidang ilmu secara umum. Yang menjadi petugas pelaksanaan jamur baca ini yaitu siswa SMK Perbankan Riau, dari kelas X, XI, XII yang mana siswa di dampingi oleh guru Bahasa Indonesia. Adapun hari piket. Setiap siswa yang bertugas dipilih sebanyak 4 orang, masing-masing jamur terdiri dari 2 siswa.

 

 

SMK PERBANKAN RIAU "BERANI TAMPIL BEDA UNTUK MENCERDASKAN SDM YANG BRKUALITAS DAN SIAP DALAM ERA MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA) "