Kegiatan Kepramukaan

Dengan diberlakukannya kurikulum 2013, kepramukaan (latihan pramuka) ditetapkan menjadi ekstrakurikuler wajib di tingkat Sekolah Dasar (SD/MI), SMP dan MTs, serta SMA, MA, dan SMK. Sebagai ekstrakurikuler wajib, kepramukaan harus diikuti oleh seluruh peserta didik dalam sekolah tersebut. Karenanya, pelaksanaan kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib dalam kurikulum 2013 diorganisasikan dalam model-model tertentu.
SMK Perbankan Riau melakukan kegiatan Kepramukaan K13 pada hari sabtu tanggal 27 Oktober 2018 yang diikuti oleh seluruh siswa SMK Perbankan Riau.
Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan dengan membacakan Sandi Ambalan Hangtuah-Dang Merdu 11.093 – 11.094 Pangkalan SMK Perbankan Riau. Kemudian sarapan bersama yang dilanjutkan dengan SHolat Duha berjama’a.
Selanjutnya peserta mendapatkan materi dasar kepramukaan Pionering yang diberikan oleh pelatih Pramuka Kak Aris, Kak Rizki, Kak Herry, Kak Rici dan Kak Linda.
Setelah mendapatkan Materi Pionering, peserta dibagi menjadi kelompok kecil dan membuat miniatur pionering serta hasta karya. Dilanjutkan dengan makan siang bersama, sholat zuhur berjama’a, penampilan bakat perkelas dan ditutup dengan upacara penutupan kegiatan.