LOKAKARYA KURIKULUM MULTIMEDIA TERPADU SMK PERBANKAN RIAU

Menyonsong tahun ajaran baru 2020-2021 ditengah penerapan new normal saat ini, SMK PERBANKAN RIAU menggelar Lokakarya yang diikuti oleh seluruh SMK Vokasi Multimedia se-Provinsi Riau secara daring.
Kegiatan lokakarya ini dihadiri dan pemaparan secara daring oleh Direktur SMK Ditjen Pendidikan Vokasi DR. Ir. M. Bakrun, M.M, dan dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram, S.Pd, M.Pd, dihadiri juga oleh Ketua MKKS Sekolah Swasta Provinsi Riau, Drs, Shofrudin, Ketua MKKS Sekolah Swasta Kota Pekanbaru, Muhammad Jefri, S.Kom, MM, para Akademisi, Praktisi dan Komunitas yang berhubungan dengan jurusan Multimedia , serta dihadiri juga secara daring Pengawas sekolah SMK Perbankan Riau, Dra. Hj. Arni mulyati, dan IDUKA yang bekerja sama dengan Multimedia SMK Perbankan Riau.
Lokakarya ini merupakan kegiatan penyelarasan kurikulum multimedia terpadu yang dilaksanakan oleh SMK Perbankan Riau, hal ini merupakan upaya SMK Perbankan Riau untuk meningkatkan kompetensi peserta didik khususnya kompetensi keahlian Multimedia.
“Lokakarya ini adalah momen terbaik kelanjutan dari kegiatan Rakor Dinas Pendidikan Prov Riau dengan kepala SMK Negeri dan kepala SMKS se-Prov Riau, beberapa hari lalu di Hotel Premier Pekanbaru. Di kegiatan lokakarya ini Kepala Dinas Pendidikan Prov Riau memberikan pernyataan kedepan tentunya SMK Perbankan Riau menjadi sekolah yg diminati dan unggul di Provinsi Riau, dengan kolaborasi antara akademisi, Iduka, tenaga pengajar, tenaga pendidik yang kreatif dan inovatif , kami yakin kalau ini dipupuk terus-menerus dimasa yang akan datang SMK Perbankan Riau akan tumbuh menjadi apa yang kita rencanakan” ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.
Menurut Yossy Syafrianti, S.T,. M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMK Perbankan Riau “pentingnya penyelarasan kurikulum yang akan diajarkan kepada peserta didik Multimedia, SMK Perbankan Riau adalah langkah maju untuk melakukan perubahan pada kurikulum kompetensi keahlian multimedia untuk menjawab tantangan kebutuhan dari IDUKA saat ini dan yang akan datang. Dengan melakukan link&match akan menghasilkan kurikulum terpadu antara smk dengan IDUKA menghasilkan lulusan siap pakai didunia kerja.