MENYANYIKAN LAGU KEBANGSAAN

Seluruh peserta didik SMK Perbankan Riau mulai tahun ajaran 2019 wajib menyanyikan lagu nasional sebelum jam pelajaran dimulai. Ini adalah bagian dari upaya menumbuhkan semangat dan wawasan kebangsaan pada generasi muda dan pelajar.

Dalam pelaksanaan nya peserta didik berbaris di depan kelas dengan di dampingi oleh guru yang mengajar pagi dan di iringi lagu yang lantun kan oleh musik yang bisa di dengar oleh seluruh peserta didik, Sehingga peserta didik dengan serentak bersama sama dengan penuh semangat menyanyi lagu nasional yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah. Seperti lagu wajib Indonesia Raya, Hymne Guru Bangun pemudi pemuda, Mars SMK, Satu Nusa Satu Bangsa, Dari Sabang Sampai Merauke, dan yang tak kalah penting adalah seragam sekolah setiap hari Rabu memakai seragam Pramuka peserta didik menyanyikan lagu Hymne Pramuka dan Mars Gerakan Pramuka.

Kegiatan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan tersebut juga untuk menjadikan dunia pendidikan di SMK Perbankan Riau memiliki karakter pembentukan wawasan kebangsaan dan nasionalisme yang kuat.

Sekian

#smkperbankanriauhebat
#smkperbankanriausemangat
#smkperbankanriaukuat
#salampramuka