Para Siswa siswi SMK Perbankan Riau belajar demokrasi dengan cara yang berbeda. Pada Senin  (18/09/2018) bertempat di halaman sekolah SMK Perbankan Riau, mereka menyelenggarakan debat pemilihan ketua osis.

Tahun ini, ada dua kandidat Ketua OSIS, ke­duanya merupakan siswa kelas XI. Ketua OSIS sebelumnya harus demisioner, karena te­lah kelas XII.

Sebelum melakukan pemilihan sudah sewajarnya melakukan debat oleh tiap-tiap kandidat agar semua siswa dan siswi dapat mengetahui visi dan misi para calon kandidat. Kegiatan Debat Kandidat Calon Ketua Osis SMK Perbankan Riau  berlangsung cukup meriah dan masing-masing kandidat terlihat cukup semangat menyampaikan visi dan misi serta program kerja mereka apabila terpilih manjadi Ketua OSIS SMK Perbankan Riau. Adapun jumlah peserta yang menjadi calon Ketua SMK Perbankan Riau sejumlah 2 (dua) pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua . Dalam kegiatan debat kandidat ini dihadiri langsung oleh Waka Kesiswaan dan Pembimbing Ekskul. Masing-masing kandidat berusaha untuk menunjukan kemampuan mereka dengan maksimal kepada pemilih yang terdiri dari siswa dan siswi SMK Perbankan Riau sehingga di harapkan pemilih dapat memilih yang terbaik diantara mereka untuk dapat memimpin ketua OSIS SMK Perbankan Riau periode 2018-2019.

Dalam sambutannya Waka Kesiswaan SMK Perbankan Riau menyampaikan kepada Panitia Pemilihan Osis (PPO) untuk dapat berlaku jujur dan adil sehingga dapat menghasilkan Ketua Osis yang mampu membawa nama Osis SMK Perbankan Riau  untuk lebih maju lagi

SMK PERBANKAN RIAU "BERANI TAMPIL BEDA UNTUK MENCERDASKAN SDM YANG BRKUALITAS DAN SIAP DALAM ERA MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA) "