DIKLATSAR XVIII PMR WIRA SMK PERBANKAN RIAU

Pendidikan dan latihan dasar (DIKLATSAR) XVIII PMR Wira

SMK Perbankan Riau

 

Palang Merah Indonesia merupakan sebuah organisasi relawan yang sudah berdiri sejak tahun 1950, dengan dikeluarkannya Kepres No 25 sebagai sebuah organisasi kepemudaan yang membina relawan muda, yang juga merupakan organisasi ekstra di lembaga pendidikan, mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi.

Palang Merah Remaja Wira SMK Perbankan Riau merupakan suatu wadah sebagai kader penerus dan membantu pelaksanaan tugas PMI dalam bidang kepalangmerahan, guna Meningkatkan Keterampilan Hidup Sehat, Berkarya dan Berbakti dimasyarakat serta mempersiapkan diri menjadi Relawan Masa Depan yang Tanggap, Berkarakter dan Profesional. Untuk mewujudkan hal-hal tersebut maka perlu adanya Pendidikan dan latihan dasar (DIKLATSAR) XVIII PMR Wira SMK Perbankan Riau.

Kegiatan DIKLATSAR XVIII PMR Wira SMK Perbankan Riau kali ini bertema: Menjadikan Relawan Masa Depan yang Tanggap, Berkarakter dan Profesional”. diadakan pada tanggal 19 sampai 21 Oktober 2018 bertempat di Buper Universitas Islam Negeri  Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA) dengan jumlah peserta DIKLATSAR Tingkat A sebanyak 25 orang dan peserta DIKLATSAR Tingkat B sebanyak 14 orang serta panitia (dewan senior) berjumlah 6 orang dan dibantu dewan kehormatan (alumni).

kegiatan berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Demi ketertiban dan keamanan selama kegiatan, maka dari itu pihak Sekolah mengutus guru dan mahasiswa PPL dari UIN Suska Riau untuk terlibat dalam kegiatan. Nama guru yang hadir yaitu:

  1. Laily Maghviroh, S.Psi. (Pembina PMR)
  2. Rudi Eka Putra, S.Pd. (Pembina Siswa)
  3. Anggi Gustini, S.T
  4. Muhammad Adri, S.Pd.